HOME
OkeStore Theme
Home » Blog » 3 Langkah Bagaimana Cara Untuk Menjadi Blogger yang Sukses?

3 Langkah Bagaimana Cara Untuk Menjadi Blogger yang Sukses?

Posted at April 15th, 2018 | Categorised in Blog
WPDealer 300x250

[et_pb_section admin_label=”section”]
[et_pb_row admin_label=”row”]
[et_pb_column type=”4_4″]
[et_pb_text admin_label=”Text”]

Sobat blogger yang saya banggakan… Menjadi blogger yang sukses merupakan cita-cita dan keinginan semua blogger, termasuk saya. Yang menjadi masalah adalah “bagaimana caranya untuk menjadi blogger sukses tersebut”. Dan sebelum ke pokok pembicaraan yaitu cara agar sobat menjadi blogger yang sukses, sobat harus memiliki  gambaran yang jelas tentang bagaimana ciri, dan indikator seorang blogger dapat dikatakan sukses.

Ya seorang blogger dapat dikatakan sukses ketika blogger tersebut dapat mencapai tujuan awal ketika ia membuat blog tersebut: Apakah banyaknya pengunjung, apakah banyak penjualan, banyak anggota, atau banyak yang like, dsb.

Naah jika indikator-indikator blogger yang sukses sudah sobat pahami, sekarang tiba saatnya untuk menjawab pertanyaan yang ada di judul: ” Bagaimana Cara menjadi blogger yang sukses”.  Tapi sebelumnya, sobat juga perlu mengetahui skill apa saja yang diperlukan untuk meraih blogger sukses tersebut. Berikut beberapa hal yang yang perlu  dikuasai oleh para blogger yang ingin sukses:

  1. Memahami  dasar-dasar SEO ( Search Engine Optimation) : SEO diterapkan dari mulai design Theme, atau modifikasi theme sehingga situs sobat mudah dikenali oleh mesin pencari.
  2. Memahami dasar-dasar pemrograman( Bahasa HTML, PHP, Java Scripts, dsb). Hal ini diperlukan untuk membuat form, menambahkan code pada artikel atau pada sutus blog sobat.
  3.  Memahami dasar-dasar editing gambar: Editing gambat diperklukan untuk mempercantik tampilan blog, atau postingan sobat. Adapun yang sering digunakan pada proses editing gambardiantaranya: Potoshop, Corel, dsb.
  4. Memahami Cara membuat Artikel pada blog kita: yaaa… Konten Blog sobat merupakan nyawa dari blog tersebut. Jika kontennya kurang bermutu, maka para pengunjung juga tidak akan tertarik dengan blog sobat.
  5. Kemampuan manajemen waktu: Jadi para blogger harus mampu membagi waktu dengan baik. sehiungga blognya tidak terbengkalai.
  6. Keterampilan membidik Niche dan keyword: Menjadi seorang blogger memerlukan kreatifitas dan kesetabilan jiwa.

Baiklah setelah sobat memahami beberapa skill yang diperlukan untuk menjadi blogger yang sukses. Sekarang saatnya sobat belajar dan berlatih untuk menjadi blogger yang sukses:

#Konten Blog yang Berkualitas :

Sobat perlu latihan untuk membuat konten blog yang berkualitas dengan ciri-ciri:

  1. Buat head line atau judul yang menarik sehingga para pembaca merasa penasaran untuk membacanya
  2. Gunakan Long Tail Keywords Pada Judul Konten
  3. Konten bersifat menyeluruh dan komprehensif, sehingga dapat bermanfaat bagi para pembaca blog sobat
  4. Bahasa yang digunakan harus bahasa manusia, artinya bahasanya mudah dicerna oleh pembaca yang disasar
  5. Jika perlu tambahkan gambar yang bisa memperjelas isi dari tulisan sobat blogger
  6. Buat beberapa in bound linking ( link yang menghubungkan antara artikel yang satu ke artikel lainnya dalam situs blog sobat, dan out bond linking ( link yang menghubungkan blog sobat dengan situs blog lain yang relevan. pada setiap postingam atau artikel yang sobat buat.
  7. Mudahkan pembaca untuk membagikan setiap artikel yang diposting sobat blogger ke berbagai situs  sosial media.

# Promosikan Blog Sobat melalui berbagai media, baik yang gratis maupun yang berbayar

Promosi merupakan hal penting ke 2 setelah konten.: Media untuk promosi gratis misalnya facebook, twiiter, instagram,  WA, telegram, skype, dsb. Adapun untuk promosi yang berbayar bisa lewat google adword,

# Pelihara dan Konsisten .

Pemeliharaan biasanya merupakan tugas yang paling berat setelah membangun sesuatu. Termasuk dalam membuat blog. seorang blogger harus mampu menganalisis kelebihan dan kekurangan situs dengan memakai tools dari  google, Yahoo.com. merespons semua komentar , dsb.

Demikian  cara membangun  Situs Blog , mudah- mudahan ada manfaatnya baik bagi saya sendiri maupun bagi blogger umumnya.

 

 
[/et_pb_text]
[/et_pb_column]
[/et_pb_row]
[/et_pb_section]

No comment for 3 Langkah Bagaimana Cara Untuk Menjadi Blogger yang Sukses?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Related Post to 3 Langkah Bagaimana Cara Untuk Menjadi Blogger yang Sukses?

Pengalaman Ikut Tes Pascasarjana ITB

Posted at November 18, 2018

Setelah sekian lama saya tidak aktif blogging, dengan banyak alasan diantaranya jaringan internet yang susah saya dapatkan kecuali ketika berada di sekolah. Sedangkan ketika... Read More

Tips Belajar IPA: 4 Sistem Organ Manusia Yang Saling Berhubungan-1

Posted at Oktober 1, 2018

Sebagai blogger pemula saya sering blogging tentang belajar ipa, dan sekarang saya ingin berbagi sedikit materi dan tips belajar IPA kelas V SD kurikulum... Read More

Nissa Sabyan: Lirik Shalawat “Din Assalam “artinya Islam adalah Agama Perdamaian

Posted at Agustus 26, 2018

Hari ini saya atau rohmansa ( NurRohman Sacadipura) baru blogging lagi di rohmansa.com , dan sebagai blogger pemula saya akan  terus belajar tentang blog... Read More

blogger sukses

Cari Tahu Pengertian serta Manfaat dari Blog dan Ngeblog atau Blogging

Posted at Mei 1, 2018

Blog asal kata dari Weblog yang merupakan singkatan dari Website Log yang memiliki arti Situs (... Read More

blogger sukses

Bagaimana Cara Menerapkan SEO OffPage dalam Membangun Traffik

Posted at April 9, 2018

Ada dua jenis teknik SEO, yaitu SEO on-page, dan teknik SEO off-page. Jika seo on page adalah optimasi yang dilakukan di dalam situs website... Read More

WPDealer 300x250