HOME
Home » Blog Wordpress » Tutorial Menghasilkan Uang dari Blog WordPress-1

Tutorial Menghasilkan Uang dari Blog WordPress-1

Posted at Desember 29th, 2019 | Categorised in Blog Wordpress
OkeStore Theme
Tutorial Usaha dan Bisnis

Apakah Sobat Rohmansa mencari cara terbaik untuk bisnis dan menghasilkan uang secara online yang BUKAN penipuan?

WordPress adalah platform penerbitan terbesar di planet ini, dan memberi daya lebih dari 30% dari semua situs web ataupun blog.

 

Sobat Rohmansa dapat menggunakan blog WordPress untuk mendapatkan uang secara online dengan melakukan apa yang Sobat Rohmansa sukai. Sobat Rohmansa dapat bekerja dari rumah, pada waktu Sobat Rohmansa sendiri, dan tidak ada batasan berapa banyak uang yang dapat Sobat Rohmansa hasilkan.

Pada artikel ini, kami akan membagikan pandian yang “terbukti” terbaik untuk usaha dan menghasilkan uang dari blogging online dengan WordPress.

Pertama, sebuah kata peringatan: ini bukan skema ‘Dapatkan kaya cepat’. Jika Sobat Rohmansa mencari cara untuk menjadi kaya dengan cepat dengan bisnis dan  menghasilkan uang secara online, maka Sobat Rohmansa berada di tempat yang salah.

Jangan tertipu oleh gambar-gambar mobil mahal, rumah mewah, atau bekerja dari pantai. Setiap orang dari mereka adalah scam, dan Sobat Rohmansa akan menghabiskan waktu dan uang Sobat Rohmansa untuk membayar kursus atau pelatihan yang Sobat Rohmansa beli dari orang-orang itu.

Tidak seperti artikel “cara menghasilkan uang online” lainnya, ini adalah tutorial komprehensif tentang cara bisnis dan menghasilkan uang di rumah secara sah, menggunakan blogging dan WordPress.

Banyak dari metode ini memerlukan investasi waktu dan / atau uang untuk memulai. Selama Sobat Rohmansa mau berusaha, Sobat Rohmansa akan menuai hadiah.

Sebelum Sobat Rohmansa dapat mulai menggunakan salah satu metode ini, Sobat Rohmansa harus memiliki blog WordPress yang di-hosting-sendiri. Kami memiliki titorial langkah demi langkah tentang cara membuat blog WordPress untuk pemula. Kemudian sobat rohmansa akan dipandu bagaimana cara memulai bisnis online dari nol

Prosesnya sangat mudah diikuti apakah Sobat Rohmansa berusia 20 tahun atau 60 tahun. Namun, jika Sobat Rohmansa memerlukan bantuan, bisa ditanyakan lewat komentar.

Setelah Sobat Rohmansa mengatur blog Sobat Rohmansa, maka Sobat Rohmansa siap untuk mengikuti panduan ini. Berikut adalah dastar bisnis online yang dapat dilakukan dengan situs blog wordpress.

Monetize  Konten Blog

 

1.Hasilkan Uang Dengan Pemasaran Afiliasi di WordPress

Pemasaran afiliasi adalah ketika Anda merekomendasikan produk atau layanan kepada audiens Anda menggunakan tautan pelacakan khusus, dan kemudian mendapatkan komisi referensi untuk setiap kali seseorang membeli setelah mengklik tautan Anda.

Contoh nyata dari pemasaran afiliasi adalah ketika Anda membantu seorang teman membuka rekening bank di cabang bank Anda. Biasanya, mereka memberi Anda kartu hadiah atau semacam bonus.

2. Tampilkan Google AdSense di WordPress

adalah cara mudah untuk menghasilkan uang dari blog Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan skrip dari Google ke situs web Anda dan mulai menayangkan iklan.

Anda akan dibayar untuk setiap kali pengguna mengklik iklan. Ini disebut iklan BPK.

3. Gunakan Plugin Periklanan WordPress untuk Menjual Iklan Secara Langsung

Google Adsense mudah diatur, tetapi jumlah uang yang dapat Anda peroleh terbatas. Setiap penghasilan klik iklan akan bervariasi.

Menjual ruang iklan spanduk secara langsung di situs web Anda bisa lebih menguntungkan. Alih-alih harus bergantung pada perantara yang mengambil potongan uang, Anda menegosiasikan harga dan ketentuan sendiri.

Di atas kami menyebutkan perbedaan antara iklan BPK dan CPM, di mana Anda dibayar per klik atau per seribu tampilan. Meskipun Anda dapat menggunakan salah satu model tersebut untuk menjual iklan banner, kebanyakan blogger mengenakan tarif tetap. Mengisi tarif tetap lebih mudah daripada melacak tampilan atau klik.

Tetap saja, menjual iklan secara langsung membutuhkan lebih banyak pekerjaan untuk dikelola daripada menggunakan Google AdSense. Alih-alih hanya menambahkan sedikit kode ke situs web Anda, Anda harus menegosiasikan harga, membuat perjanjian dan ketentuan, dan mengurus pekerjaan administratif seperti pembuatan faktur

4. Jual Posting Blog yang Disponsori

Beberapa blogger tidak tertarik menampilkan iklan kepada audiens mereka dan bertanya-tanya bagaimana cara menghasilkan uang dari blog tanpa iklan.

Dengan jaringan iklan, Anda kehilangan kendali atas konten yang ditampilkan di situs Anda. Beberapa pembaca akan merasa terganggu atau tersinggung oleh iklan, dan semakin banyak orang menggunakan pemblokir iklan yang memengaruhi potensi penghasilan Anda.

Cara alternatif untuk memonetisasi blog adalah melalui sponsor.

Sponsor bekerja seperti halnya dalam olahraga, acara TV, atau industri lainnya. Pada dasarnya, perusahaan membayar Anda untuk mewakili produk mereka, membicarakannya, dan mempromosikannya kepada pembaca Anda

5. Dapatkan Bayaran untuk Menulis Ulasan

Mirip dengan posting yang disponsori, Anda juga dapat menghasilkan uang dengan menulis ulasan berbayar di situs Anda.

Ini adalah metode monetisasi yang sedikit berbeda dari situs ulasan dengan tautan afiliasi, seperti yang disebutkan di atas.

Alih-alih, Anda bisa mencoba produk yang berhubungan dengan niche Anda secara gratis, dan bahkan dibayar untuk menulis ulasan.

Proses untuk melakukan ini bisa mirip dengan mendapatkan posting yang disponsori. Anda ingin meninjau produk yang relevan dengan niche Anda, yang akan diminati audiens Anda.

6. Bisnis dan Hasilkan Uang dengan Flipping Situs Web

Jika Anda tahu cara membangun situs web WordPress, maka Anda jauh di depan kebanyakan orang. Terkadang pengusaha suka membeli situs web yang sudah mapan yang bisa mereka gunakan untuk bisnis mereka sendiri.

Jika Anda dapat membangun blog WordPress dan mulai mendapatkan lalu lintas untuk itu, maka Anda dapat menjualnya dan menghasilkan uang untuk usaha Anda.

7. Dapatkan Penghasilan dari Berbicara di Depan Umum sebagai Influencer

Jika Anda mempromosikan merek Anda sendiri bersama dengan blog Anda, maka seiring waktu Anda akan mendapatkan pengikut yang layak untuk menjadikan Anda sebagai influencer di ruang Anda.

Anda dapat menggunakan pengakuan ini untuk mendapatkan pekerjaan berbicara di depan umum. Banyak blogger menghasilkan banyak uang dengan berbicara di konferensi.

Berbicara di acara apakah Anda dibayar atau tidak membantu Anda mempromosikan blog dan merek pribadi Anda. Jika Anda mahir dalam jaringan dan berbicara di depan umum, maka Anda akan dapat menemukan banyak peluang baru di jalan.

Berikut adalah beberapa tips umum yang perlu Anda ingat jika Anda ingin menghasilkan uang sebagai pembicara publik berbayar.

  • Jadilah ahli di bidang Anda. Jika Anda tidak memiliki cukup pengetahuan / keterampilan saat ini, maka mulailah belajar segera.
  • Konsisten – Anda perlu terus mempromosikan keahlian Anda tentang topik tersebut melalui aktivitas blogging dan media sosial Anda.
  • Biarkan orang tahu bahwa Anda tersedia. Anda dapat mengumumkan di media sosial atau secara pribadi menjangkau penyelenggara acara.
  • Anda mungkin tidak segera menemukan pertunjukan berbicara di depan umum. Banyak pembicara yang sukses memulai karier berbicara di depan umum dari acara dan pertemuan komunitas yang lebih kecil, lebih kasual, dan gratis.

Buat Situs Web Member Berbayar

Jika sobat rohmansa tidak tertarik untuk menjual iklan atau posting yang disponsori, ada banyak cara lain Anda bisa mendapatkan uang secara online dari blog Anda. Metode yang populer adalah dengan meminta audiens Anda membayar untuk mengakses konten atau area tertentu dari situs Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukannya

8. Buat Konten dengan Member Terbatas

Pembaca Anda yang paling setia adalah penggemar berat dan mungkin bersedia membayar untuk membaca lebih banyak tentang pekerjaan Anda. Anda dapat membuat area khusus anggota agar mereka dapat membagikan lebih banyak posting blog, unduhan, video, konten audio, dan lainnya.

Situs keanggotaan dapat menjadi investasi besar karena Anda harus terus membuat konten premium untuk anggota yang membayar Anda. Tetapi mereka bisa sangat menguntungkan karena mereka pendapatan berulang (langganan).

9. Buat Forum Pribadi

Opsi lain untuk membuat situs keanggotaan berbayar adalah membuat forum pribadi yang harus dibayar pengguna untuk mendapatkan akses. Forum adalah cara yang bagus untuk audiens Anda untuk mendapatkan saran satu-satu dari Anda. Anggota komunitas lainnya juga dapat berinteraksi dan saling membantu.

Meskipun memoderasi sebuah forum bisa menjadi pekerjaan yang berat, forum berbayar adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pendapatan berulang dari situs WordPress Anda

10. Buat Situs Web Tanya Jawab

Komunitas tanya jawab seperti Stack Exchange dan Quora sangat besar. Mereka membantu Anda membangun komunitas online yang didorong, termotivasi, dan sangat terlibat.

Sama seperti forum, Anda harus meluangkan waktu untuk membangun komunitas yang cukup besar. Setelah itu, Anda akan dapat memonetisasi konten yang dibuat pengguna di situs web Anda menggunakan iklan, iklan afiliasi, dan metode lainnya.

Situs tanya jawab populer dapat memperoleh iklan langsung dan penawaran sponsor dari pengiklan di industri mereka. Ini membantu mereka menegosiasikan tarif yang jauh lebih tinggi dan fasilitas tambahan.

Buat Situs Web Direktori Dengan WordPress

Opsi lain untuk usaha atau bisnis dan menghasilkan uang secara online dengan WordPress adalah membuat direktori atau daftar situs web. Anda kemudian dapat menagih pengunjung untuk mengiklankan listing mereka di situs Anda.

Berikut adalah beberapa ide direktori yang berbeda untuk Anda mulai

11. Buat Direktori Bisnis Berbayar

Direktori web dapat membuat Anda memikirkan hari-hari awal web sebelum bot mulai mengindeks semuanya secara otomatis, tetapi mereka tidak sepenuhnya usang.

Direktori web generik tidak lagi diperlukan, tetapi direktori lokal atau niche bisa sangat berguna.

Direktori mungkin mengumpulkan ulasan bisnis lokal, berbagi podcast terbaik tentang topik tertentu, atau daftar produk terbaik di ceruk tertentu.

12. Buat Kalender Acara WordPress Dengan Kiriman Berbayar

Instead of a job board, you could create an event calendar where you charge people to advertise their events. This also works well if you already have an established audience, because businesses will be willing to pay to reach your audience.

A paid event calendar is a good monetization method for local or industry-specific websites. You might choose to advertise events in your local city, conferences in a certain industry, or even webinars or live streaming events.

13. Buat Web Pekerjaan memakai WordPress

Pilihan lain adalah membuat papan pekerjaan berbayar. Perusahaan yang ingin mengiklankan posisi terbuka kepada audiens Anda dapat membayar Anda untuk mengirimkan daftar.

Lebih mudah membuat papan kerja yang sukses jika Anda mempersempit ceruk tertentu. Dengan begitu Anda bisa menjadi situs masuk bagi siapa saja yang mencari pekerjaan di industri itu, dengan persaingan minimal.

Ini berfungsi baik untuk blog yang didirikan di ceruk yang sempit. Misalnya, ProBlogger sekarang terkenal dengan papan pekerjaan mereka untuk blogger profesional

Adapun tutorial bisnis atau usaha yang  dimaksud secara lengkapnya akan saya bahas satu persatu afar sobat tidak bingung. Jadi sobat rohmansa nanyinya tinggal memilih usaha atau bisnis mana yang akan sobat ikuti yang penting actionnya berdasarkan ttutorial yang ada.

No comment for Tutorial Menghasilkan Uang dari Blog WordPress-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Related Post to Tutorial Menghasilkan Uang dari Blog WordPress-1

Seo blog wordpress

Panduan SEO WordPress Terbaik untuk Pemula

Posted at Januari 4, 2020

Meningkatkan SEO pada Blog WordPress Sobat Rohmansa sangat penting untuk mendapatkan lebih banyak trafik ke situs Blog  Sobat. Sayangnya sebagian besar panduan SEO WordPress... Read More

BlogTutorial Usaha dan Bisnis

Tutorial Menghasilkan Uang dari Blog WordPress-2

Posted at Januari 3, 2020

Apakah Sobat Rohmansa sedang mencari tutorial bisnis ? Apakah Sobat Rohmansa ingin menghasilkan uang secara online? WordPress merupakan Platform pembuat Website terbesar dibandingkan dengan... Read More

cara membuat blog wordpress.

Tutorial Lengkap Cara Membuat Situs Blog WordPress

Posted at Desember 31, 2019

Saya sudah posting tentang beberapa info peluang bisnis dan usaha terbaru yang dilakukan secara online dari  kegiatan Blogging WordPress. Tapi mungkin masih banyak sobat... Read More

WordPress.com vs WordPress.org – Mana Yang Lebih Baik?

Posted at April 8, 2019

Tahukah sobat rohmansa.com bahwa wordpress.org dan wordpress.com yang sepertinya sama, padahal sebenarnya merupakan platform yang sangat berbeda? Untuk orang awam atau newbie termasuk saya... Read More

OkeStore Theme