Setelah mengetahui “Bagaimana Ciri-ciri Blog yang Keren” Sayapun mulai mencari tahu tentang SEO baik itu seo on page maupun seo off page. Pertama-tama saya cari tahu dulu apa itu seo on page serta pengaruhnya terhadap website atau blog kita. Dari hasil pencarian tersebut menghasilkan beberapa kesimpulan bahwa ada 16 tahap untuk optimalisasi seo onpage tersebut yang saya sarika dari beberapa sumber yaitu:

    1. Tingkatkan visibilitas dengan URL SEO-Friendly .Pertama,ketika membuat halaman baru Anda (atau memodifikasi yang sudah ada), pastikan untuk memiliki  yang ramah-SEO yang menggunakan frase kata kunci secara alami
    2. Judul Selalu Mengandung Kata Kunci ( key word ). Tag judul adalah faktor SEO di halaman yang paling penting dan kami telah melihat peringkat halaman saat menggunakan kata kunci dengan benar di tag judul. Algoritme Google menempatkan banyak bobot pada tag Judul untuk mengidentifikasi apa halaman web itu dan tidak hanya tampil di atas perambahan sobat rohmansa, tetapi juga dalam hasil SERP.
    3. Pastikan Tag Judul Blog Anda memakai tag ” H1″. Tag H1 dimaksudkan untuk Judul dan oleh karena itu Judul Anda harus berada di antara tag ini. Namun jangan terlalu mengoptimalkan halaman Anda dengan menambahkan kata kunci ke sub-judul yaitu H2, H3, dan H4.
    4. Tulis Fitur Meta Description Secara Terfokus. Menampilkan sekitar 150 karakter, deskripsi meta adalah salah satu alat paling kuat yang Anda miliki , karena ini adalah satu-satunya tempat di mesin telusur tempat Anda dapat memperoleh salinan iklan secara gratis. Buat 150 karakter itu dihitung dengan memanfaatkan ruang untuk membuat ajakan bertindak, perhatikan proposisi nilai unik, nama merek Anda, lokasi geografis apa pun / detail unggulan tentang bisnis Anda, dll.
    5. Link Internal Dengan Anchor Teks. Tujuannya adalah untuk selalu menjaga mesin telusur dan pengguna bergerak lebih jauh ke dalam situs, jadi jika Anda mereferensikan laman postingan atau sumber tertentu, pastikan untuk menautkannya menggunakan teks tautan yang menggunakan ajakan bertindak (mis. “Pelajari lebih lanjut”, “ tandatangani sekarang “, dll.) atau frase kata kunci secara alami.
    6. Tambahkan Outbond Links . Link keluar memiliki tempat yang baik di dunia SEO dan diyakini bahwa menghubungkan ke situs lain di bisnis Anda untuk referensi atau kutipan memiliki SEO yang positif.
    7. Gunakan Bahasa yang Natural. Konten yang kita posting harus menggunakan frase kata kunci secara alami beberapa kali, serta memanfaatkan variasi kontekstua Tingkatkan Panjang Kontenl. Ini juga dikenal sebagai PSL (pengindeksan semantik laten), ini berarti sinonim dan kata kunci varian tertutup yang digunakan Google untuk lebih menentukan relevansi halaman.
    8. Tingkatkan Panjang Konten: Panjang dapat berarti kekuatan dalam SEO, jadi cobalah untuk mencari potongan konten yang lebih panjang jika Anda bisa. Secara teori, semakin banyak konten berharga yang Anda berikan, semakin baik, tetapi itu tidak selalu benar.

Demikian” Seo On Page 16 Langkah Optimalisasi Konten ke-1” yang saya jelaskan baru 8 biar sobat tidak ngantuk dan lelah maka saya bagi dua. Selanjutnya akan saya posting tentang “Seo On Page: 16 Langkah Optimalisasi Konten ke-2Unttuk lebih jelasnya ada pembahasan lebih detail tentang berbagai hal tentang SEO Onpage  yang terdapat pada situs CB Blogger Tentang Seo.

Saya akan dengan senang hati menerima segala kritik dan saran dari rekan semua tentang SEO ini, bahkan bisa berbagi pengalaman tentang SEO onpage di komentar.

Terima kasih Semoga Bermanfaat!!