Blog Pribadi Rohmansa adalah blog untuk belajar cara membuat blog, membangunnya dengan konten-konten tentang Blogging, pendidikan, serta bisnis. Sudah 3 kali blog ini saya perbaharui karena ada beberapa masalah yang berhubungan dengan coding.

Rohmansa berasal dari Nama panjang saya yaitu Nurrohman Sacadipura. Adapun  tujuan membuat Blog Pribadi Rohmansa adalah untuk belajar dan berlatih cara membuat blog, menulis artikel tentang blog, pendidikan, serta bisnis, atau hubungan antara blog dengan bisnis, blog dengan pendidikan, bahkan hubungan antar ketiganya.

Masalah pertama adalah apa itu blog, jenis-jenis blog, bagaimana cara membuat blog baik secara gratis maupun yang melalui hosting dan domain sendiri. Bagaimana cara mengisi dan memelihara blog agar menjadi blog yang baik dan keren. Tentunya tidak terlepas dari penerapan SEO baik SEO OnPage maupun SEO OffPage.

Karena saya adalah guru maka isi blog ini juga akan banyak membahas tetang masalah pendidikan dan pembelajaran. Tapi karena sekarang pembelajaran mengarah pada pemanfaatan IT maka Blog bisa dijadikan sebagai media pembelajaran. Blog bisa menjadi sumber belajar dan dipakai di dunia pendidikan secara luas.. Pada praktiknya nanti saya akan memberikan tugas pada peserta didik untuk memperhatikan blog pribadi saya ini, kemudian mereka akan saya beri tugas untuk membuat blog. Mereka berlatih menulis di sana sesuai dengan hobi mereka masing -masing.

Yang terakhir, jika blog saya ini nantinya bisa menjadi blog yang besar, maka bisa dijadikan sebagai sumber uang, saya akan mengelola blog ini dan memolesnya sehingga memahami cara dapat uang dari blog. Secara  lugasnya blog rohmansa akan menjadi blog bisnis, sayapun akan belajar bagaimana cara bisnis online dengan memanfaatkan blog .

Sebagai akhir dari ucapan selamat datang ini saya berharap bahwa blog ini ada manfaatnya baik bagi diri saya sendiri maupun bagi khalayak umum.. Saya akan dengan senang hati menerima segala kritik maupun saran untuk perbaikan blog ini baik secara tampilan maupun isinya.

Wassalam

Nurrohman