HOME
OkeStore Theme
Home » Tak Berkategori » Kisah Motivasi Untuk Bisa Sukses Dengan Fokus Pada Kualitas Diri Sendiri

Kisah Motivasi Untuk Bisa Sukses Dengan Fokus Pada Kualitas Diri Sendiri

Posted at Juni 11th, 2018 | Categorised in Tak Berkategori
WPDealer 300x250
“Kisah motivasi untuk bisa suskes dengan fokus pada diri sendiri tanpa disibukan dengan menilik atau menilai kejelekan orang lain “ini sebenarnya saya dapat dari postingan  WhatsApp seorang teman. Saya pikir kisah ini sangat bagus untuk sobat blogger atau netter yang menginginkan kesuksesan. Melalui blog Keren rohmansa.com ini saya ingin berbagi kisah ini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat baik bagi diri saya sendiri maupun bagi sobat blog keren rohmansa  semua. Silahkan baca kisahnya di bawah ini:
Ada seorang anak yg setiap hari rajin ke masjid, lalu suatu hari ia berkata kepada ayahnya, “Yah mulai hari ini saya tidak mau ke masjid lagi”
“lho kenapa?”, sahut sang ayah, “karena di masjid saya menemukan orang2 yg kelihatannya agamis tapi sebenarnya tidak, ada yg sibuk dg gadgetnya, sementara yang lain membicarakan keburukan orang lain”.
Sang ayah pun berpikir sejenak dan berkata, “baiklah kalau begitu, tapi ada satu syarat yang harus kamu lakukan setelah itu terserah kamu”
“Apa itu?” ,
“ambillah air satu gelas penuh, lalu bawa keliling masjid, ingat jangan sampai ada air yang tumpah”
Si anak pun membawa segelas air berkeliling masjid dengan hati2, hingga tak ada setetes air pun yang jatuh.
Sesampai di rumah sang ayah bertanya, “Bagaimana sudah kamu bawa air itu keliling masjid?”, “Sudah”.
“Apakah ada yg tumpah?”, “Tidak”.
“Apakah di masjid tadi ada orang yang sibuk dengan gadgetnya?”.
“Wah, saya tidak tahu karena pandangan saya hanya tertuju pada gelas ini”, jawab si anak.
“Apakah di masjid tadi ada orang2 yang membicarakan kejelekan orang lain?” tanya sang ayah lagi, “Wah, saya tidak dengar karena saya hanya konsentrasi untuk menjaga air dalam gelas ini”.
Sang ayah pun tersenyum lalu berkata, “Begitulah hidup anakku, jika kamu fokus pada tujuan hidupmu, kamu tidak akan punya waktu untuk menilai kejelekan orang lain. Jangan sampai kesibukanmu menilai kualitas orang lain membuatmu lupa akan kualitas dirimu”.
Mari kita fokus pada diri sendir.
Bagi sobat blog keren rohmansa yang memiliki kisah motivasi sukses lainnya bisa berbagi juga baik melalui komentar maupun bisa dikirim lewat email ke : admin@rohmansa.com.
Tentang fokus terhadap diri sendiri ini, ada juga kisah nyata yang saya alami yag akan saya share kepada sobat semua tentang dahsyatnya kekuatan fokus serta kekuatan diri kita sebenarnya adalah ketika kita merasa tidak memiliki daya dan kekuatan selain Allah S.W.T, Tuhan Pencipta alam semesta ini, sehingga saya sukses ke luar dari masalah yang besar.
Tags :

No comment for Kisah Motivasi Untuk Bisa Sukses Dengan Fokus Pada Kualitas Diri Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Related Post to Kisah Motivasi Untuk Bisa Sukses Dengan Fokus Pada Kualitas Diri Sendiri

wawancara

Bagaimana Cara Paling Sederhana Membuat Rencana sampai Laporan sebuah Wawancara?

Posted at Oktober 20, 2019

Keterampilan wawancara sangat diperlukan baik bagi para jurnalis, peneliti, maupun bagi semua orang yang memiliki kepentingan mengetahui sesuatu secara mendalam dari para ahlinya. Agar... Read More

Kisah Inspiratif : Tiga Hari bersama Guru-guru Hebat di Dataran Tinggi Dieng Kecamatan Kejajar Wonosobo

Posted at September 26, 2019

Sungguh merupakan sebuah kehormatan, ketika P4 TK IPA Bandung yang bekerja sama dengan IOA mengundang saya untuk menjadi tutor pembelajaran Matematika guru-guru di kecamatan... Read More

Mengapa Matematika Adalah Bahasa ?

Posted at September 26, 2019

Matematika disebut bahasa sains. Astronom dan fisikawan Italia Galileo Galilei dikaitkan dengan kutipan, “Matematika adalah bahasa di mana Tuhan telah menulis alam semesta.” Kemungkinan... Read More

Tiga Contoh Lirik Video Yel-yel Keren Lucu dan Gokil untuk Menjadi Inspirasi dan Motivasi bagi Siswa SD

Posted at Juli 21, 2019

Sobat rohmansa… hampir 6 bulan saaya tidak pernah posting tulisan di blog rohmansa ini. Insya Allah saya akan mulai aktif lagi menulis, semoga dapat... Read More

WordPress.com vs WordPress.org – Mana Yang Lebih Baik?

Posted at April 8, 2019

Tahukah sobat rohmansa.com bahwa wordpress.org dan wordpress.com yang sepertinya sama, padahal sebenarnya merupakan platform yang sangat berbeda? Untuk orang awam atau newbie termasuk saya... Read More

WPDealer 300x250