HOME
OkeStore Theme
Home » Berita Terkini » Blog » Diary » Pengalaman Mengikuti Lomba IT Membuat Vlog Berbahasa Sunda “Kaulinan Game Roblox”

Pengalaman Mengikuti Lomba IT Membuat Vlog Berbahasa Sunda “Kaulinan Game Roblox”

Posted at Maret 9th, 2019 | Categorised in Berita Terkini, Blog, Diary
WPDealer 300x250

Mengapa saya mengangkat pengalaman yang sederhana ini, kemudian menulisnya di blog rohmansa.com?

Apa istimewanya mengikuti lomba IT dan membuat vlog?

Ya memang pengalaman saya dalam mengikuti lomba IT dengan membuat vlog berbahasa Sunda tingkat Kota Bandung ini dapat dibilang tidak istimewa, kurang bahkan boleh dikatakan tidak inspiratif, karena semua orang apalagi guru akan mampu melakukannya. Lantas mengapa saya angkat menjadi berita dalam blog berita terkini rohmansa.com ini? Jawabannyapun sederhana, karena yang menjadi presenter pada vlog tersebut yaitu ananda Dania kelas 5A SDN 037 Sabang Bandung tersebut merupakan siswa dengan orang tua semuanya asli Jawa, maka bahasa kesehariannya adalah bahasa Indonesia dan kadang bahasa Jawa. Jadi yang dilakukan oleh saya serta Dania merupakan langkah yang berani, padahal saya tahu persis bahwa kedua orang tua Dania adalah keturunan Jawa tulen.

Apa di SDN 037 Sabang Bandung tidak ada siswa yang fasih berbahasa Sunda sehingga memilih siswa yang sebenarnya tidak terlalu fasih bahkan fahampun kadang tidak?

Ya, sebenarnya dari awal saya sudah meminta guru Basa Sunda untuk merekomendasikan” Siapa anak kelas 5 yang sangat fasih berbahasa Sunda” . Dan beliau sudah menunjuk seorang siswa namanya Raffa. Selama 3 hari saya berusaha untuk merekam video dia, mulai dari opening ( perkenalan ), lalu ketika dia maen game, tapi pada hari ke 4, dia kelihatan kurang serius, padahal waktu sudah mepet. Maka saya memutuskan untuk mengganti pemerannya, setelah saya pikir-pikir siapa yang layak untuk menggantikan posisi Raffa.

Nah kebetulan sebelumnya di kelas saya ada tugas kelompok berupa membuat naskah dan selanjutnya menampilkan sebuah drama. Siswa yang satu ini yaitu Dania merupakan peserta terbaik dalam membacakan prolog, maka saya memiliki keyakinan bahwa ia mampu menjadi model dan presenter vlog, tanpa harus saya cape melatihnya. Sejak itu saya meminta dia untuk merekam opening, waktu main game, serta pernyataan terakhir berupa salam penutup dan ajakan untuk like, komen dan subcribe. Alhamdulillah dapat ia kerjakan hanya dalam waktu satu hari, bahkan bersamaan dengan jadwal ia untuk berlatih Taekwondo, masih rela untuk merekam video yang saya minta.

Jadi karena waktu yang sudah mepet itulah saya membuat langkah berani, karena saya juga hafal sosok Dania yang di kelas 5A SDPN Sabang sering menjadi juara kelas . Dan Alhamdulillah ia dapat melakukannya walau bahasanya blepotan, tapi mudah-mudahan panitia dapat memakluminya karena ia masih anak-anak dan berada di kota provinsi.

Nah mungkin ada yang penasaran, bagaimana hasil editing video atau vlog tersebut?

Berikut ini adalah vlog hasil edit dengan memakai aplikasi Android Kine Master … Selamat menyaksikan! Eh…jangan lupa ya untuk Like, komen, Share dan subcribe..Semoga rekan-rekan berkenan..

Silahkan klik di link berikut ini:

Video Tutorial Berbahasa Sunda ” Game Roblox”

LombaVlog Berbahasa Sunda” Game Roblox” :


Dan berikut ini merupakan duplikatnya yang saya ubah sedikit tampilannya dan saya posting di channel saya rohmansa.com. Semoga teman-teman berkenan. Jangan lupa untuk like dan share yaa … Terima kasiiih!

Demikian Pengalaman saya ini, mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi dan motivasi baik bagi rekan guru, para siswa, mapun netter semua. Aamiin.



No comment for Pengalaman Mengikuti Lomba IT Membuat Vlog Berbahasa Sunda “Kaulinan Game Roblox”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Related Post to Pengalaman Mengikuti Lomba IT Membuat Vlog Berbahasa Sunda “Kaulinan Game Roblox”

Curug Batu Templek Tempat Wisata Air Terjun Yang Indah

Posted at Maret 21, 2019

Sobat rohmansa, berita terkini yang akan saya bahas kali ini adalah mengenai destinasi wisata yang berada di Bandung. Mengapa dapat dikatakan sebagai berita terkini?... Read More

Pola Hidup Sehat Ala Rosulullah: Turunkan Berat Badan Secara Alami

Posted at Maret 17, 2019

Q.S Al-A’rof ayat 31: Hai anak Adam, pakailah pakaian kalian yang indah di setiap (memasuki) masjid, makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah... Read More

Pemain Bulu Tangkis Ganda Putra Indonesia Henra-Ahsan Menjadi Juara All Ingland 2019

Posted at Maret 10, 2019

Berita terkini datang dari Kota Birmingham ( Inggris) yaitu Atlet bulu tangkis ganda putra gaek Hendra Setiawan-Mohamad Ahsan menjadi juara All England 2019 melalui... Read More

Inspirasi Bisnis Wirausaha Digital Tanpa Modal

Posted at Maret 10, 2019

Mengapa Bisnis Wirausaha Digital? Apa benar bisa dilakukan tanpa modal? bagaimana caranya? Ya berita terkini di jaman digital sekarang ini, membangun sebuah bisnis bukan... Read More

berita terkini inspiratif

Berita Inspiratif Terkini:SDN 037 Sabang Bandung Menggondol 13 Piala dalam Perhelatan Akbar Kecamatan Bandung Wetan

Posted at Maret 2, 2019

Berita Terkini SDN 037 Sabang Bandung pada hari Sabtu tanggal 02 Maret 2019. Seperti sudah menjadi tradisi dalam setiap kejuaraan, lomba atau perhelatan, banyak... Read More

WPDealer 300x250