HOME
Home » Tak Berkategori » Kekuatan Ikhlas dan Merasa Kita Tidak Memiliki Daya dan Kemampuan yang Sangat DahSyat

Kekuatan Ikhlas dan Merasa Kita Tidak Memiliki Daya dan Kemampuan yang Sangat DahSyat

Posted at Juni 11th, 2018 | Categorised in Tak Berkategori
OkeStore Theme

motivasi suksesKisah ini merupakan kisah nyata yang saya alami sendiri, ketika saya hampir tertipu oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan merupakan buah dari kecerobohan saya dalam menilai seseorang.

Kejadian ini saya alami sekitar 12 tahun yang lalu, saya kredit motor kawasaki  Blitz R 125 cc di Dealer motor Kawasaki yang alamatnya dulu di Jl. Terusan Pasteur. Bebeapa bulan kemudian saya merasa kurang sreg dengan motor yang saya kredit ini, kemudian saya menghubungi sales yang membantu saya ketika kredit motor tersebut untuk over kredit, atas bantuan sales dealer motor tersebut saya dikenalkan dengan pak Dadang yang mau over kredit motor tersebut. Singkat cerita over kreditpun dilakukan dengan harga yang sangat murah. Sebagai bukti over kredit sepihak tersebut saya buat sendiri dengan  saya sebagai pihak pertama dan pak Dadang sebagai pihak ke 2.

Satu bulan pertama pak Dadang membayar uang cicilannya, tapi setelah itu saya mendapat tagihan dari dealer dan sayapun harus membayar denda atas keterlambatan pembayaran, sayapun membayarnya sesuai dengan tagihan tersebut. Sambil saya mencari alamat pak Dadang yang semula beralamat di komplek Antapani, dan saya sangat terkejut karena beliau sudah pindah alamatnya ke darrah Sumedang. Bulan berikutnya saya bayar lagi cicilan, sambil terus menghubungi pak Dadang. Tapi bulan-bulan berikutnya saya tidak membayar cicilan tersebut, dan sayapun beberapa kali didatangi oleh orang suruhan finance yang kerjasama dengan dealer tempat saya kredit motor Blitz tersebut. Bahkan pernah malam-malam didatangi oleh 3 orang berbadan besar-besar untuk menagih uang cicilan atau menyita motor tersebut, saya jawab bahwa saya bukan pemilik motor tersebut sambil memperlihatkan surat over kredit yang saya miliki. Orang tersebut mengajak saya untuk ke Sumedang malam itu juga tapi saya menolaknya.

Besoknya saya bersama teman polisi dan Satpam sekolah tempat saya mengajar pergi ke Sumedang untuk mencari alamat baru pak Dadang sesuai dengan yang diberitahu oleh yang menempati rumah pak Dadang yang ada di Antapani. Syukurlah kami dapat menemukan alamat tersebut dan dapat bertemu dengan pak Dadang, tapi jawaban beliau sangat mengecewakan, dan kami pun pulang ke Bandung dengan tangan kosong.

Beberapa hari kemudian kami berempat pergi lagi ke Sumedang untuk menagih janji pak Dadang, sambil survey ke pak RT dan masyarakat setempat tentang sosok pak Dadang di mata mereka. Alangkah terkejutnya saya karena menurut mereka, pak Dadang ini sepertinya mau pindah ke daerah lain yang belum jelas entah ke mana. Kami pun mendesak beliau, tapi jawabannya sangat membuat saya hampir putus asa, kata dia motor tersebut dipakai oleh karyawannya di daerah Pangandaran ( pak Dadang adalah pengusaha kayu yang katanya sedang bangkrut). Kami pun pulang lagi ke Bandung dengan membawa perasaan jengkel, kecewa. Saya sangat lelah dan hampir putus asa.

Malam itu sepulangnya dari Sumedang, saya langsung mengambil air wudlu kemudian melakukan Shalat Tahajjud, dan Shalat hajat. Saya lemaskan seluruh otot tubuh ini, saya lemaskan pula hati saya, kemudian saya berdo’a sambil meneteskan air mata:

Saya berdo’a: ” Yaa Allah saya ini tidak memiliki daya dan kemampuan, bahkan jiwa, raga, dan nyawa pun tidak merasa saya miliki, kalaulah memang saya harus berurusan dengan hukum atau dipidana, dan itu merupakan Taqdir dari-Mu , maka saya Ikhlas menerimanya”.

Seusai shalat dan berdo’a saya merasa sangat tenang dan nyaman, saya yakin bahwa apapun yang akan terjadi sudah merupakan Taqdir dari Allah yang harus saya terima sebagai ujian pada diri saya.

Sekitar pukul 5 shubuh sayapun bangun dan melakukan Shalat Shubuh dengan penuh keyakinan bahwa Allah lah pemilik segala yang ada bahkan diri saya sendiri. Sesaat setelah shalat Shubuh saya dikejutkan oleh panggilan HP, sayapun mengangkatnya, dan alangkah sangat terkejut bercampur gembira, karena saya menerima kabar dari anaknya pak Dadang ( namanya Siti yang sekolah di SMA Situraja) bahwa motor sudah dapat diambil di Rumahnya pak Dadang di Sumedang. Hampir tidak percaya memang, karena malamnya saya dari sana dan tidak ada tanda-tanda niat baik pak Dadang yang terlihat dari ucapan dan tindakan beliau saat itu. Tapi ata Kuasa Allah motor tersebut bisa kembali ke pangkuanku. Sayapun langsung berangkat ke Sumedang, dan memang motor yang saya kredit itu sudah ada di sana walau dengan kondisi yang hampir hancur. Saya bawa motor tersebut ke Bandung. Setelah agak tenang sayapun menghubungi pihak Finance lewat HP agar mengambil motor tersebut.

Akhirnya saya sukses terbebas dari cicilan motor yang tidak jelas, serta terhindar dari masalah hukum, berkat keyakinan, dan rasa Ikhlas terhadap Taqdir serta ujian yang ditimpakan oleh Allah ke pada Saya hal inipun menjadi motivasi saya untuk lebih ikhlas dalam mengajar. Alhamdulillah, Laa Haula Walaa Quwwata illa Billahil ‘Aliyyil Adziim. Hasbiyallahu Laa Ilaaha Illa Huwa ‘Alaihi Tawakkaltu wa Huwa Robbul Arsyil ‘Adziim. Kisah Motivasi Sukses ini mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran baik untuk diri saya sendiri maupun bagi sobat blog keren rohmansa semua.

Tags :

No comment for Kekuatan Ikhlas dan Merasa Kita Tidak Memiliki Daya dan Kemampuan yang Sangat DahSyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Related Post to Kekuatan Ikhlas dan Merasa Kita Tidak Memiliki Daya dan Kemampuan yang Sangat DahSyat

berita terbaru

Fakta dan Opini terkait Covid 19 dari Masalah Kesehatan sampai Keamanan

Posted at Juni 7, 2020

Sebelumnya saya mohon maaf kepada rekan-rekan netter dan pemerintah jika ulasan saya ini afak nyeleneh. Saya hanya mengutarakan beberapa opini tentang virus corona ini... Read More

cara mudah belajar matematika dan ipa

Cara Belajar Matematika dan IPA dengan Mudah-1

Posted at Maret 8, 2020

Apakah sobat rohmansa sudah tahu rahasianya? Bagaimana cara mudah belajar matematika ? Bagaimana cara mudah belajar IPA terutama Fisika? Matematika bagi kebanyakan peserta didik... Read More

matematika teorema pythagoras

Belajar Matematika Kelas 8 Tentang Teorema Pythagoras

Posted at Februari 23, 2020

A.      Teorema Pythagoras  Untuk setiap segitiga siku-siku berlaku kuadrat panjang Hipotenusa sama dengan jumlah kuadrat panjang sisi siku-sikunya. Jika c adalah panjang sisi miring/hipotenusa segitiga,... Read More

sumber belajar Alam

Alam sebagai Sumber Belajar Ilmu Fisika

Posted at Februari 9, 2020

Saya teringat pada ungkapan seorang Dosen senior ITB yaitu Prof. Lilik.  Beliau sebagai Dosen Wali memberikan nasihat pada saya untuk mengembalikan Ilmu Fisika sebagai... Read More

facebook marketing

Belajar Social Media Marketing Untuk Bisnis

Posted at Januari 19, 2020

Ya ada 4 ( empat ) buku yang saya beli pada hari Sabtu tanggal 18 Januari kemarin. Isi salah satu buku yang saya beli... Read More

OkeStore Theme